Rabu, 03 September 2014

Berita Heboh! Pemindahan Jasad Sayidina Muhammad!!

Berita Heboh! Pemindahan Jasad Sayidina Muhammad!!

Elangbass: "Sekarang berita dunia dikalangan 'Islam' dihebohkan oleh Soal pemindahan makam Sayidina Muhammad, yang akan memicu kemarahan sebagian kalangan Islam."

"Usulan Saudi untuk memindahkan jasad Nabi Muhammad dari masjid Nabawi di Medinah ke al-baqi membuat trending di media sosial."

Apalagi dalam laporan di harian koran The Independent yang berjudul 'Saudi menghadapi risiko perpecahan baru dengan usulan memindahkan makam Nabi Muhammad' itu mengutip usulan dalam dokumen oleh seorang akademisi yang beredar di antara para pengawas Masjid Nabawi, seperti dilaporkan oleh BBC Indonesia.

Kantor berita Independent memaparkan ada sebuah dokumen masterplan untuk memindahkan jasad Rasulullah ke kuburan entah berantah. Hal ini akan semakin mengancam munculnya pergolakan di dunia Islam.

Rencana kontroversial ini adalah bagian dari dokumen konsultasi yang dibuat akademisi Saudi dan sudah disebar ke sejumlah penasihat Masjid al-Nabawi di Madinah.

Menurut Ulama Saudi garis keras atau Wahabi telah lama memfatwakan; melarang penyembahan benda atau "orang suci", sebuah praktek yang
dianggap "syirik".

"Sekarang mereka ingin mencegah peziarah dengan cara memindahkan jasad beliau ke al-baqi, Padahal, makam Sayidina Muhammad adalah situs bersejarah yang Suci. Di masjid itulah jasad Rasulullah beristirahat. Makamnya berwarna hijau, yang sering diikunjungi jutaan jama’ah haji; ironisnya ini kok mau dipindahkan."

Menurut Dr Alawi; "Nabi akan anonim." Segala sesuatu di sekitar masjid Nabi telah hancur oleh buldoser. Begitu mereka telah menghapus segala sesuatunya, mereka bisa bergerak menuju masjid. Imam masjid mungkin mengatakan ada kebutuhan untuk memperluas masjid dan melakukannya dengan cara itu.

Sementara mata dunia berada di Irak dan Suriah. Kuburan Nabi Muhamad dihormati oleh Sunni aliran utama, yang tidak pernah akan melakukannya. Hal ini sama pentingnya bagi Syiah juga, yang memuliakan putri Nabi, yaitu sayidatina Fatimah.

"Semoga dengan RahmatNya, tidak satupun orang yang dapat memindahkan jasad Sayidina Muhammad ke tempat manapun, dan apa yang direncanakan saudara kita ini, tidak sampai berhasil." Amiin

Penulis: Elang
Sumber foto: browsing google

Responding dari pihak PBNU: http://m.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,54225-lang,id-t,PBNU+Kutuk+Rencana+Pemindahan+Makam+Nabi-.phpx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar