Minggu, 07 September 2014

Hal Yang Perlu Diketahui TKI; Tentang Adat Istiadat Di Taiwan adalah????

Hal Yang Perlu Diketahui TKI; Tentang Adat Istiadat Di Taiwan adalah????


ahlannawawi, Bagaimana Adat Istiadat Di Taiwan?? Ternyata tidak hanya orang jawa saja yang ada Adat Istiadat, bahkan di Taiwan pun harus anda ketahui Adat Istiadat disana. Dalam hal ini penulis akan merangkum dan membahas secara ringkas!!!

Pertama, hal yang harus anda ketahui: "Apabila saudara bekerja pada majikan keluarga Taiwan, jangan mengenakkan pakaian berwarna putih dan hitam pada saat hari ulang tahun salah seorang anggota keluarga majikan anda, karena hal itu dianggap membawa sial. Sebab, Keluarga Taiwan menganggap, bahwa warna putih dan hitam berarti kematian."

"Kemudian, dalam hal menaruh sumpit. Usahakan, anda jangan menaruh sumpit berdiri tegak lurus diatas mangkuk, karena hal yang demikian dipercaya akan mendapatkan nasib buruk."

"Keluarga Taiwan juga menganggap, bahwa warna merah adalah warna ceria. Jadi, saudara jangan mengenakkan pakaian berwarna merah pada pemakaman atau peristiwa-peristiwa sedih lainnya."

Kali ini dalam hal masakan; "Keluarga Taiwan begitu menghargai masakan enak, oleh karena itu usahakan memahami bagaimana membuat masakan yang rasanya sesuai/cocok bagi mereka. Hal ini akan membuat anda disukai mereka. Oleh karena itu bagi PLRT belajarlah cara memasak dalam arti: bagaimana memasak masakan masakan standar Taiwan, terutama sup."

Nah!! dalam pemberian hadiah kepada mereka, perlu anda ketahui juga: "Apabila anda akan memberi hadiah kepada orang Taiwan, jangan sampai memberi benda yang ada bunyi lonceng, karena orang disana lonceng itu dikaitkan dengan pemakaman yang membawa sial."

"Sementara, ini khusus bagi wanita, jangan berbicara dengan suara yang keras/lantang, karena dianggap tidak baik."

"Masyarakat Taiwan mempunyai sikap disiplin yang tinggi dan rajin bekerja."

"Sedang bahasa sehari-hari masyarakat Taiwan tidak lepas dari bahasa mandarin."

"Orang Taiwan umumnya memeluk agama budha, agama Tao dan agama Kristen."

Penulis: Elang
Referensi: "Buku Panduan TKI Di Taiwan"
https://m.facebook.com/notes/elang-bass-ahlanwasahlan/hal-yang-perlu-diketahui-tki-tentang-adat-istiadat-di-taiwan-adalah/1504184739828467/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar