Selasa, 09 September 2014

Penegak Hukum Kita Penakut Dan Perusak Citra Hukum Indonesia!!!

Penegak Hukum Kita Penakut Dan Perusak Citra Hukum Indonesia!!!

 

 ahlannawawi, Hukum di Indonesia sebenarnya adil. Hanya saja citra kedudukannya dirusak oleh penegak hukumnya sendiri. Seperti halnya; "apabila seorang koruptor masih diperlakukan ringan, sedangkan kalau oknumnya pencuri ayam langsung ditindak tegas!!

Kalau pelakunya seorang koruptor, maka jelas telah merugikan uang negara; yang didalamnya ada kepentingan kesejahteraan rakyat, pembangunan dan sebagainya.

Kalau pelaku pencuri ayam itu tidak merugikan negara. Pencuri ayam itu hanya merugikan pemilik ayamnya saja.

"Sementara, kalau kita bandingkan seorang koruptor dan pencuri ayam. Maka seorang koruptor itulah yang harus ditindak tegas sesuai perundang-undangannya." Tapi ini tidak!! ...

Ini jelas jelas menunjukkan bahwa penegak hukum kita penakut!! Artinya; mereka takut kepada seorang koruptor dibandingkan seorang pencuri ayam!!!

Hal itu juga menunjukkan bahwa penegak hukum kita sudah termasuk merusak citra hukum Indonesia!!

Padahal hukum di Indonesia itu adil bahkan tidak diskriminasi terhadap siapun. Namun ironisnya pelaku yang tidak bertanggung jawab itulah yang mengingkari ketentuan yang ada.

Apalagi hakimnya itu kebanyakan mau di politisi oleh oknum oknum yang bersangkutan, kalau hakim kita tidak mau di politisi. Kemungkinan tindakan penegak hukum kita akan sejalan dengan ketentuan hukum atau sesuai dengan undang-undang.

Sampai mau kapan hukum negara kita dirusak?? Silahkan jawabnya ada pada diri kita masing masing!!!

Wassalam!!!

Penulis: Elang
http://ellangbass.blogspot.com/2014/09/penegak-hukum-kita-penakut-dan-perusak.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar