Kamis, 22 Januari 2015

Nasehat Alwi Shihab

Nasehat Alwi Shihab

Tulisan kata Nasehat Alwi Shihab ini dikutip dari akun twitter beliau @ShihabAlwi

Demikian beberapa Nasehat Alwi Shihab:

Kita syukuri apa yang telah diberi, kita evaluasi apa yang telah dijalani, tahun-tahun mendatang kita ukir prestasi. -- Alwi Shihab (@ShihabAlwi)

Segala yang dilakukan berlebihan tentu tidak baik adanya.

Namun untuk mengukur sukses tidaknya kehidupan kita mari simak kata-kata bijak ini: ... -- Alwi Shihab (@ShihabAlwi)

Apabila tahun ini lebih buruk dari tahun kemarin maka kita celaka; apabila sama maka kita rugi; apabila tahun ini lebih baik dari kemarin... -- Alwi Shihab (@ShihabAlwi)

baru kita beruntung dan jaya. Mari kita berkomitmen agar hari2 yg kita jalankan dalam tahun 2015 lebih baik dari tahun-tahun yg lalu. -- Alwi Shihab (@ShihabAlwi)

Tiap pergantian tahun kita bertanya: apa resolusi/janji dan komitmen kita utk dilaksanakan pada tahun ini? -- Alwi Shihab (@ShihabAlwi)

Seseorang dihormati bukan karena jabatan dan kekayaan, tapi dari kontribusi dan dedikasi -- Alwi Shihab (@ShihabAlwi)

Pada saat2 musibah kita dingatkan untuk menyerahkan diri kepada Allah (tawakal) diiringi dengan sifat sabar. -- Alwi Shihab (@ShihabAlwi)

Kedua penyandang sifat ini dicintai dan dijanjikan surga oleh Allah. -- Alwi Shihab (@ShihabAlwi)

Oleh karena itu mari tunjukkan solidaritas dan empati kpd saudara2 kita yg ditimpa cobaan utk tdk berlebihan dlm merayakan malam Tahun Baru -- Alwi Shihab (@ShihabAlwi)

Ali bin Abi Thalib berpesan: siapa yang selalu berkata jujur akan mendapat tiga hal: kepercayaan, cinta, dan rasa hormat. -- Alwi Shihab (@ShihabAlwi)

Duka mendalam, semoga semua diberi ketabahan dan kekuatan. -- Alwi Shihab (@ShihabAlwi)

Ya Allah, Engkau Zat Mahadamai, dariMu semua kedamaian dan akhirnya berpulang kepadaMu semua kedamaian. -- Alwi Shihab (@ShihabAlwi)

Oleh karena itu, anugerahkan kepada kami kehidupan yang senantiasa damai. -- Alwi Shihab (@ShihabAlwi)

Dan kelak di akhirat nanti, masukkanlah kami ke surgaMu yang penuh kedamaian. -- Alwi Shihab (@ShihabAlwi)

Setelah berusaha dan berdoa semaksimal mungkin, yang dapat kita lakukan adalah tawakal. -- Alwi Shihab (@ShihabAlwi)

Sahabat, Nabi mengajarkan, hendaknya kita berdoa untuk berlindung dari lima hal: berlindung dari kebakhilan, sifat pengecut... -- Alwi Shihab (@ShihabAlwi)

Selamat pagi sahabat...semoga Allah memasukkan kita ke dlm golongan orang2 yang optimis, berbaik sangka dan berjiwa besar. -- Alwi Shihab (@ShihabAlwi)

Alm. Gus Dur mewariskan banyak pelajaran penting dan kearifan kepada kita; Sang Guru Bangsa tidak hanya mengajarkan bagaimana hidup rukun dalam kemajemukan namun juga menunjukkan bagaimana menghadapi segala permasalahan dengan kepala dingin.

Alwi Shihab (@ShihabAlwi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar