Rabu, 04 Juni 2014

Aksi Mahasiswa IAIN 'belajar' Kekatolikan menjadi Kontroversi

Aksi Mahasiswa IAIN 'belajar' Kekatolikan menjadi Kontroversi

Ahlannawawi: ~ "Sejumlah mahasiswa-mahasiswi dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Sunan Walisongo, Semarang, yang berjumlah sekitar 30 orang berkunjung ke Pastoran Kebon Dalem dalam rangka belajar mengenal dunia Kekatolikan dan perihal Gereja Kristen Katolik, Sabtu (31/5/2014)."

Foto dan keterangan mengenai kunjungan mahasiswa-mahasiswi itu diupload di jejaring sosial facebook oleh  salah seorang pendeta bernama Aloys Purnomo yang juga bertugas di gereja tersebut.

Aksi kontroversial mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN itu menimbulkan kehebohan dijejaring sosial, khususnya di facebook. Lebih dari 1900-an pengguna facebook telah membagikan foto mereka.

Menurut Aloys Purnomo, kunjungan itu sudah direncanakan dan dibicarakan sebelumnya dengan agenda mengenal Kekatolikan (pukul 16.00-17.00) lalu melihat tata cara ibadat Katolik (17.30-19.00) dan tanya jawab setelah makan malam bersama.

Dalam kunjungannya itu, para mahasiswa tidak lupa untuk mendirikan shalat, bahkan saat mereka tiba pukul 15.30, hal yang pertama kali ditanyakan adalah masjid terdekat karena mau shalat terlebih dahulu.

Foto-foto shalat Maghrib mahasiswa-mahasiswi IAIN itu juga dipublikasikan oleh Aloys Purnomo diakun jejaring sosial facebook pribadinya. Shalat maghrib dilakukan di area pastoran.

Tidak diketahui apakah aksi para mahasiswa itu ada sangkut paut dengan tugas kuliah atau tidak.

rep/red. Ibnu EL Rabassa

Sumber: http://www.muslimedianews.com/2014/06/aksi-mahasiswa-iain-belajar-kekatolikan.html?m=1
Wednesday, 4 June 2014

(elang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar