Jumat, 06 Juni 2014

Seorang Pahlawanan

Seorang Pahlawanan

Ahlannawawi: ~ Secerah cerahnya "matahari" tetapi tidak bisa dilihat dengan lama, dan Seindah indahnya "pelangi" pun sayangnya hanya sepintas lewat.

Namun segelap gelapnya malam mempunyai waktu lama untuk bisa dilihat. Sama halnya "seorang ibumu sewaktu hamil 9 bulan lamanya."
Kehadiranmu diterima ayah dan ibumu dengan penuh "kegembiraan dan kebahagiaan" yang dapat mengalahkan cerahnya matahari dan indahnya pelangi. Karena "Kegembiraan memiliki unsur kecerahan dan Kebahagiaan memiliki unsur keindahan."

Tuhan telah mentakdirkan dan menghendakimu hadir di dunia yang fana ini. Yang dimana kehidupan dunia ini. Layaknya "orang yang pergi ke pasar tak kunjung lama ia pasti akan kembali lagi ke asalnya." Istilahnya "hidup di alam fana ini hanyalah sesaat dan sepintas waktunya."

Kehadiranmu merupakan "barokah dari Sang Ar-Rahman," dan semoga kebarokahan itu selalu menyertai kehidupanmu kelak nak.
Semoga engkau menjadi anak ajaib nak, yang Istilahnya "seorang pahlawanan dari desa." Pahlawan dalam arti secara luasnya, "seorang yang berguna dan bermanfaat untuk dirimu, keluargamu, tetanggamu, bermasyarakat, dan bangsa ini serta alam dan seisinya lan mboten sanes maring kanjeng rosul ~ Shollallohu 'Alaihi Wa Sallam."

Milikilah sebagian sifat yang dimiliki buyutmu (dari bapakmu) dulu nak. Sebab beliau seorang yang sangat menghargai alam (Amiin), didikan beliau itu tegas terhadap keturunannya/cucunya. Jangankan cucunya mencuri barang orang lain, bahkan ketika cucunya memotong satu daun pisang saja (yang tanpa kegunaan apa apa) beliau sangat marah besar, yang kemudian beliau menegur cucunya dengan bahasa halusnya "Tangan kuh blenak anteng temen sih" dan dilanjutkan do'anya "dadi wong kuh sing anteng, aja padu maen tebas tebas bae baka ning karang (alam)"

Semoga engkau besar kelak, "cinta dan sayangmu meliputi dirimu, keluargamu, tetanggamu, bermasyarakat, dan bangsamu serta alam dan seisinya, dan tidak lupa pula kepada baginda rosul (Sayyidina Muhammad Shollallohu 'Alaihi Wa Sallam)" Amiin "Itulah nak namanya seorang pahlawanan yang jiwanya tinggi."

Seorang Pahlawan, ia akan memiliki sikap "berbakti, patuh, jujur, tegas, disiplin, hormat, menghargai, berguna, bermanfaat, mulia, sayang, cinta, konsisten, berakhlak, berbudi pekerti, intelektual, berilmu, beradab, bermoralitas tinggi, tekun, rajin, dan lain sebagainya." Amiin

"Ayahmu adalah guruh pertama daripada agama, yang ia akan memperkenalkanmu kepada agama Islam dengan seruan adzannya.
Ibumu adalah guruh pertama daripada sikap, sifat dan bersosialisasi/berkomunikasi/beradaptasi, yang ia akan mengajarkanmu dengan tenaganya, keringatnya dan pikirannya."

Bu tolong bacakan di telinga kanan anakmu. Semoga kalimat nasehat ini masuk kedalam hati anakmu. Amiin Allaahumma Amiin Yaa Robbal 'Alamiin

"Selamat untuk keluarga Bapak Prof. Drs. Suling Said dan Ibu Nuraeni. Semoga berbahagia lahir dan bathin"

Redaktur of Intellection: (elang)
Kontributor: (Alam Semesta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar