Kamis, 12 Juni 2014

Belasan Ribu Warga Undawanu Hadiri Peringatan Harlah Ke-91 NU

Belasan Ribu Warga Undawanu Hadiri Peringatan Harlah Ke-91 NU

Ahlannawawi:~ Blitar - Usai sembahyang Isya’, warga dari berbagai pelosok di kabupaten Blitar mulai berdatangan ke lokasi pengajian akbar di Bakung Barat
kecamatan Undawanu, Blitar, Selasa (10/6).

Mengawali peringatan Harlah ke-91 NU, KH Dimyati Zaini memandu mereka membacakan tahlil untuk para leluhur masyarakat Blitar. Tampak hadir pemimpin Majelis Taklim dan Sholawat Nariyah Mughitsu Al-Mughits KH Mohammad Shonhaji dari pesantren Mambaul Hikam Mantenan, KH Abdul Muhaimin, Camat Udanawu Syamsul Ma’arif, Kapolsek, Danramil, Kepala KUA Udanawu H Zainal Abidin, Kepala desa Bakung M Shoib.

Di hadapan belasan ribu warga, Kiai Dimyati mengingatkan hadirnya bulan Sya’ban dan Ramadhan.

“Bulan Sya’ban ini mengandung banyak keutamaan. Karenanya, kita perlu memperbanyak amal ibadah di dalamnya,” terang Kiai Dimyati di tengah hadirin yang juga datang dari sejumlah kabupaten sekitar seperti Tulungagung, Malang, Kediri, Nganjuk, Jombang, Mojokerto, dan Trenggalek.

Kiai Dimyati juga menganjurkan warga untuk terus mengamalkan ajaran Aswaja NU. Sejak sore, Banser Satkoyon Udanawu tampak siaga di lokasi. Bersama perangkat desa setempat, anggota Banser Undawanu mengatur lalu lintas.
(Imam Kusnin Ahmad/Alhafiz K )

Sumber: http://m.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,2-id,52618-lang,id-t,Belasan+Ribu+Warga+Undawanu+Hadiri+Peringatan+Harlah+Ke+91+NU-.phpx
(Rabu, 11/06/2014 17:01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar