Selasa, 03 Juni 2014

Sendang: Acara peringatan Maulid Nabi SAW

Sendang: Acara peringatan Maulid Nabi SAW


Ahlannawawi: ~ Sendang-Indramayu: "Hadirilah Peringatan Maulid Nabi SAW, yang Insyaa Allah akan di selenggarakan malam ini (03-06-14) yang bertempat di Mushola Maslakul Huda Sendang (Rt/Rw 06/03)."


Peringatan Maulid di tahun ini akan di hadiri oleh "Drs. K.H. Aliya Zein" dari Cirebon (Jabar).


Pada umumnya (di siang harinya) ada berupa pengumuman oleh pihak panitia penyelenggara. Dengan diadakan arak-arakan di sekitar desa hingga tetangga desa. Acara arak-arakan di iringi musik drum band (yatimu-kebondanas-subang)."

Alhamdulilah! "Banyak warga yang ikut andil (mengisi) acara arak-arakan. Ada yang berkendaraan motor dan lain sebagainya."


Catatan: "Peringatan Maulid Nabi SAW bukanlah sesuatu yang dilarang. Sebab Inti daripada maulid adalah memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW."


Selebihnya: "Berkumpulnya suatu umat Muslim akan terjalin tali silahturahmi." Bila tali silahturahmi sudah tertanam maka alhasil terciptanya kerukunan."


"Wahai saudara/i umat muslim mohon kehadirannya. Karena kehadiran anda sangat kami harapkan."

Mohon Share Informasi ini.
Rosulullah SAW bersabda: "Sesiapa yang menunjukkan suatu kebaikan maka ia akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang melakukannya." (HR. Imam Muslim)
Narasumber: Ust Khodim
Penerbit: (elang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar