Minggu, 08 Juni 2014

Ketua PAC IPNU Ploso : Pelajar NU Harus Intens Bentengi Generasi Muda dari 'Aliran' HTI

Ketua PAC IPNU Ploso : Pelajar NU Harus Intens Bentengi Generasi Muda dari 'Aliran' HTI

Jombang ~ Pimpinan ranting IPNU IPPNU Desa Jatigedong  mengadakan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1435 H di Masjid Ar Rohman Gotan Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang. (07/6/2014)

Acara diawali dengan pembukaan, sambutan-sambutan, pembacaan maulid Dibaiyah dan acara inti yaitu  mauidhoh hasanah, dirangkai dengan do'a penutup.

Asep Irawan selaku ketua panitia mengatakan  acara ini merupakan kerja sama antara IPNU IPPNU dengan Ta’mir masjid Ar Rohman.

"Kita sadari daerah Ploso, khusus nya desa Jatigedong  semakin lama akan menjadi lokasi industri, akan banyak investor yang hadir disini. Dengan kehadir investor, tentunya akan menjadi banyak pabrik. Ketika banyak pabrik maka banyak pendatang, sehingga membawa budaya baru yang tidak sesuai dengan kultur dan tradisi disini". tutur Asep.

Menurutnya, kehadiran IPNU-IPPNU merupakan benteng untuk generasi muda  ketika banyaknya budaya yang masuk di daerah yang tidak sesuai dengan kultur masyarakat. IPNU-IPPNU sekalikus sebagai wadah aktifitas kreatifitas para remaja.

M Khoirul Anwar selaku Ketua PAC IPNU Ploso menambahka,  di daerah Jatigedong sudah ada aliran  radikal yang masuk yakni HTI  tepatnya di daerah Dusun Jatirowo. Ia berharap  kader kader IPNU dan IPPNU, khusus nya Jatigedong lebih intesn lagi untuk membentengi  generasi muda.

"Tentunya kita akan kerja sama", pungkas mahasiswa Unhasy Tebuireng itu.

Dalam acara tersebut, ceramah agama di sampaikan oleh Romo KH Lukman hakin dari  Tambak Beras Jombang .

Redaktur : Ibnu L' Rabassa
Kontributor : Anwar M.

Sumber: http://www.muslimedianews.com/2014/06/ketua-pac-ipnu-ploso-pelajar-nu-harus.html?m=1
Sunday 08-juni-2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar