Selasa, 10 Juni 2014

Pandangan Islam terhadap Kristen: Antara benar dan tidak benar

Pandangan Islam terhadap Kristen: Antara benar dan tidak benar

Ahlannawawi: ~ Agama Islam adalah agama yang benar, karena Islam mengajarkan umatnya untuk menyembah kepada Allah. Sebagaimana kalimah "La Illaha Ilallaah"

Menurut Umat Islam: "umat kristen adalah umat yang menyekutukkan Allah". Pernyataan itu adalah benar. Karena ia menyembah selain Allah, maka ia bisa dikatakan "agama Kristen adalah agama yang tidak benar".

Umat Islam tidak perlu memaksa umat kristen, karena agama Islam tidak memaksakan umat lain masuk Kepada Islam. Tetapi katakanlah! Bagiku agamaku bagimu agamamu.

Perlu difahami: Kebenaran adalah kebenaran. Kemungkaran adalah kemungkaran. Islam adalah agama yang benar, maka bila ingin meluruskan umat kristen tidak perlu dengan pedang, tetapi luruskanlah mereka dengan berdakwah.

Perbedaan yang paling mendasar "Antara Islam dan Kristen". Sebagian diantaranya: "Islam menganggap Nabi Isa As adalah Radulullah dan Nabiyullah. Kristen menganggap Nabi Isa As adalah sebagai Tuhan". Sebenarnya yang jelas! Nabi Isa As bukan yesus dan yesus pun bukan Nabi Isa As. Sesungguhnya umat Islam dan Kristen itu sama, bukan berarti sama dalam hal keyakinan melainkan sama-sama diciptakan oleh Allah dan sama-sama Makhluk-Nya.

Oleh karena itu: "Umat Islam tidak mesti meluruskan mereka dengan kekerasan atau membunuh" karena membunuh adalah hal yang tidak benar, maka Islam akan dikatakan agama yang tidak benar jika hal pembunuhan terhadap umat kristen itu terjadi. Karena Islam mengakui bahwa sesungguhnya hak nyawa itu ada ditangan Allah, maka jelas bukan ditangan manusia.

Catatan: Seharusnya yang benar mesti dengan tindakan yang benar juga, walau pun yang akan ditindakannya adalah umat yang tidak benar.

Warning: Kristen sering mengajak dialog dengan Islam, membahas tentang ketauhidan. Padahal tindakan itu untuk mencari cari kelemahan Islam.
.
Penulis: Elang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar