Sabtu, 24 Mei 2014

Kini Tersedia Aplikasi Shalat di Ketinggian 35 Ribu Kaki

Kini Tersedia Aplikasi Shalat di Ketinggian 35 Ribu Kaki

Ahlannawawi ~ Jakarta: "Sebuah perusahaan di Singapura meluncurkan sebuah aplikasi berbasis iPhone untuk mengingatkan kapan harus shalat dan ke arah mana mereka harus menghadap, bahkan meskipun mereka berada di ketinggian 35 ribu kaki."

Para pelancong dapat menginput detail penerbangan dan akan disediakan jadual waktu shalat selama perjalanan, beserta arah ke Ka’bah.

Crescentrating, sebuah perusahaan yang memberikan label halal pada hotel dan perusahaan wisata lainnya, juga berencana untuk menyediakan aplikasi gratis yang dinamakan Crescent Trips, yang tersedia untuk smartphones Android dalam beberapa bulan mendatang,” kata Fazal Bahardeen, eksekutif perusahaan tersebut.

Aplikasi tersebut meliputi klip audio muslim yang sedang bersembahyang, apa yang harus dibaca selama perjalanan.

“Pelancong Muslim mungkin pasar terbesar yang belum dimanfaatkan dalam industri perjalanan saat ini,” kata Kepala Operasi Crescentrating Dany Bolduc.

“Ini pasar yang benar-benar belum dilayani dan memiliki potensi pasar yang sangat besar,” ujarnya.

Pengeluaran oleh wisatawan Muslim tumbuh lebih cepat daripada tingkat dunia dan diperkirakan mencapai angka $192 milyar per tahun pada 2020, naik dari $126 milyar pada 2011, menurut penelitian yang dirilis tahun lalu oleh Crescentrating and DinarStandard, sebuah aperusahaan berbasis di Amerika yang a US-based firm that berkonsentrasi pada gaya hidup Muslim. (AFP/mukafi niam)

Editing posts: elang

Sumber: http://m.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,45-id,47106-lang,id-c,internasional-t,Kini+Tersedia+Aplikasi+Shalat+di+Ketinggian+35+Ribu+Kaki-.phpx
Terbitan: (Rabu, 18/09/2013 14:00)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar