Sabtu, 24 Mei 2014

Warning! "Sebagian figur wahabisme dengan sikap sosialismenya terhadap Kaum Aswaja"

Warning! "Sebagian figur wahabisme dengan sikap sosialismenya terhadap Kaum Aswaja"

Ellangbass...
Wahabi: "Kadang kadang wahabi itu memakai figur, sikap moderat dan toleran." dalam artian sempitnya. Kalau sudah terlihat sikap "moderat dan tolerannya," maka alhasil dapat disimpulkan, tidak terlihat lagi sikap yang non moderat dan non tolerannya."

Kemudian umat akan membuat pernyataan! Bahwasanya: "Wahabi bisa kita percayai. Wahabi bisa juga bisa di jadikan guru untuk kita. Wahabi juga memiliki faham yang sama seperti guru guru aswaja."

Namun dibalik pernyataan itu (Wahabi yang memakai figur sikap, moderat dan tolerannya,) "Ada sesuatu yang tidak di duga-duga."

Demikian penjelasan dalam artian luasnya: "Kalau sudah terlihat sikap moderat dan tolerannya," maka alhasil dapat disimpulkan.

Bahwasanya. "Wahabi akan mudah mengambil hati umat. (Kemudian) Ketika umat sudah dapat di ambil hatinya, ia (umat) akan mudah dipengaruhi pemikirannya (sedikit demi sedikit). Lalu ia (umat) dapat mudah di alihkan (fahamnya yang sudah dipegang umat itu selama ini). Maka alhasil (sedikit demi sedikit) sebagian umat itu akan mau menerima faham yang di anut wahabi."

Singkat artiannya: "Kelompok wahabi akan dapat bertambah dan bertambah. Jika pengikutnya sudah semakin banyak, ia (wahabi) akan membuat pernyataan. Bahwa ajarannya (wahabi) adalah faham yang dapat di percayai oleh umat (lain), untuk di pegang, kemudian dijadikan (ketetapan) keyakinan oleh setiap umat (yang melihat fahamnya untuk di jadikan rujukan)."

Wallahu 'Alam

Catatan: "Perbedaan yang ada, bukanlah untuk merusak/menodai agama Islam ini, karena Agama Islam pada hakikatnya adalah agama yang benar, dan kebenaran itu harus tertujuh pada ajaran yang benar. Yakni Ajaran yang memang benar adalah ajaran Ahlussunnah Wal Jama'ah."

"Bergaul dengan orang yang faham ajarannya wahabi, (boleh boleh saja). Jika bisa mengendalikan diri dari ajaran wahabi. Jika diri mudah terkendalikan, maka jangan mencoba untuk bergaul dengannya (wahabi).

"Namun bukan berarti. Perbedaan yang paling mendasar itu, (dijadikan alasan) untuk kita saling bermusuhan/saling membenci sebagian diantaranya."

Semoga artikel ini bermanfaat.

Allaahumma Shalli 'Ala Sayyidina Muhammad Wa 'Ala Ali Sayyidina Muhammad

(elang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar