Minggu, 18 Mei 2014

Perbedaan mendasar antara 'Orang yang hidup di dataran tinggi' dan 'Orang yang hidup di dataran rendah'

Perbedaan mendasar antara 'Orang yang hidup di dataran tinggi' dan 'Orang yang hidup di dataran rendah'

Ellangbass..

Pada dasarnya orang yang hidup di dataran tinggi dan di dataran rendah ialah. Jika dilihat dari segi aktivitas, orang yang hidup di dataran rendah (itu) lebih banyak manfaatnya. karena pada umumnya orang yang hidup di dataran rendah itu ada yang bertani ada yang sebagai nelayan, dan konon dari orang yang bertani dapat memperoleh sayuran sayuran, dan orang nelayan dapat memperoleh ikan.

Dari hasil bertani, 'sayuran sayuran' itu memiliki beberapa vitamin, dan dari hasil nelayan 'ikan' itu memiliki kandungan protein dan kalsium dan lain sebagainya.

Secara fisiknya pun lebih kuat, karena seperti biasanya, orang yang hidup di dataran rendah itu sudah biasa dilatih untuk bekerja, dari umur 9 thn.

Disisi lain; Orang yang hidup di dataran rendah 'pertumbuhan fisiknya' itu lebih cepat daripada orang yang hidup di dataran tinggi. karena biasanya orang di dataran tinggi itu berjalan kaki seperti membawa beban walau tidak ada satupun barang yang di bawahnya. Sebab pada umumnya mereka berjalan mendaki gunung maupun puncak puncak, dan hal itu (menurut ahli ilmuan), "dapat memperlambat pertumbuhan tubuh".
(Elang)

By https://m.facebook.com/elang

Narasumber; Julekha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar